Brotherdomain – Strategi pemasaran online melalui SEO (Search Engine Optimization) merupakan langkah yang sangat tepat. Namun penggunaan SEO sebagai media pemasaran juga memerlukan sebuah strategi, agar nantinya dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan penjualan bagi bisnis. Berikut adalah strategi yang dapat anda terapkan pada bisnis anda :

  1. Gunakan keyword phrase dalam anchor textlink (prioritas tertinggi): link text adalah tempat lain yang tepat untuk meletakkan keyword phrase. Disetiap webpage keberadaan link biasanya lebih menonjol dibandingkan dengan teks yang lain.
  2. Mintalah orang lain untuk melink ke website kita (prioritas tertinggi): cara bagus untuk mendapatkan inbound link adalah dengan meminta orang lain untuk melink ke web kita. Tetapi jangan berlebihan, cross-linking yang berlebihan akan dianggap sebagai spam. Berhati-hatilah dengan membeli link dari pihak ke tiga.
  3. Usahakan keyword phrase ada dalam incoming link (prioritas tertinggi): inbound link merupakan salah satu cara untuk menaikkan page rank. Tetapi kita tidak dapat mengontrol bagaimana orang me-link ke page kita. Seandainya mereka tidak mau menggunakan phrase yang mendekati keyword prase kita. Yang perlu di ingat adalah, mereka melakukan link secara sukarela, seandainya memungkinkan kita dapat memintanya dengan baik-baik kepada mereka untuk menggunakan phrase yang kita kehendaki, karena terkadang mereka bisa sangat sensitive. Bila tidak hati-hati, bisa jadi mereka akan menghapus link ke webpage kita. Cara lain untuk menempatkan keyword phrase dalam inbound link adalah dengan menyediakan teks link siap pakai. Contohnya lease link to this page: <a href=”http://marketbiz.net/index.php”>SEOdonesia Services</a>
  4. Buat sebanyak mungkin content (prioritas menengah): content adalah segalanya. Semakin banyak content yang ada di dalam site, akan semakin besar kemungkinannya untuk terindeks  dan muncul di search engine.
  5. Usahakan content website tetap dalam satu tema (prioritas menengah): tema atau topik dari keseluruhan site sangat penting. Jika kita memiliki banyak page dengan satu tema, akan meningkatkan kredibilitas tiap page.
  6. Peliharalah site kita (prioritas menengah): karena page-page yang sudah lama (di domain yang sama) akan memiliki rangking lebih tinggi dibandingkan dengan page yang baru (di dalam domain yang sama).
  7. Buat sitemap (prioritas menengah): search engine suka sitemap, bukan untuk perankingan, tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat berbentuk XML sitemap atau Google sitemap, bahkan sitemap dengan HTML biasapun bisa dipakai.
  8. Buatlah link untuk semua major image (prioritas menengah): penting untuk selalu membuat link image karena orang sering meng-klik image. Search engine juga menilai lebih content yang memiliki link. Kuncinya adalah selalu menyertakan alternatif link. Semua image yang dapat dilihat pengunjung harus ter-link.
  1. Page harus selalu up-to-date (prioritas menengah): page-page yang secara reguler di up date akan mendapat prioritas dibanding page lama yang tidak pernah di update. Dalam hal ini tidak hanya membenarkan ejaan yang sudah ada tapi juga melakukan perubahan kecil dan reguler biasanya lebih efektif.
  1. Jika harus memakai frame, selalu gunakan noframes tag (prioritas menengah): frame dan search engine sebenarnya saling bertentangan. Tapi kalau harus memakai frame, berarti harus menyertakan nonframe version.
  1. Jika harus memasang Flash, selalu sertakan alternatif text (prioritas menengah): flash dan search engine juga bertentangan, tapi jika harus ada flash berarti harus disertakan juga alternatif text yang mendiskripsikan apa yang ada dalam flash element tersebut. Jika menggunakan flash untuk keseluruhan site, harus disertakan alternatif version dari complete site dalam HTML sehingga search engine dan non-Flash browser dapat melihat dan menampilkannya dengan baik.

(berbagai sumber)

www.brotherdomain.com merupakan situs yang menyediakan domain dengan nama-nama MENARIK, UNIK, FRIENDLY dan KEKINIAN pas bagi Anda yang sedang membuat BRANDING untuk usaha Anda